5 Strategi untuk Membangun Komitmen pada Perusahaan Anda

Mengapa ada perusahaan yang bisa memiliki pelanggan yang berkomitmen jangka panjang sementara peruashaan lainnya berjuang untuk tidak kehilangan pelanggan mereka? Mengapa ada pegawai yang begitu berdedikasi dengan perusahannya sementara pegawai di perusahaan lain hanya sekedar hadir dan bekerja?

John Jantsch, pengarang buku “The Commitment Engine”, mengungkapkan 5 strategi besar untuk menjawab pertanyaan di atas. Startegi-strategi tersebut adalah :

 1.     Bangunlah Bisnis Anda dengan Tujuan yang Kuat dan Jelas

Orang-orang yang berinteraksi dengan bisnis Anda akan cenderung berkomitmen bila bisnis Anda memiliki tujuan yang kuat dan jelas. Mereka merasa yakin bahwa bisnis Anda akan memberikan yang terbaik buat mereka.

2.     Pahamilah bahwa Budaya Berarti Brand Anda

Ciptakan budaya perusahaan Anda sebagi brand bisnis Anda, sehingga team dan pelanggan Anda akan mendukungnya.

3.     Pimpinlah Perusahaan Anda dengan Memberikan Cerita tentang Bisnis Anda

Anda akan cenderung menarik orang-orang yang cocok menjadi bagian dari team Anda dan membuat mereka berkomitmen dengan cara menceritakan tentang mengapa Anda menjalankan bisnis Anda.

4.     Perlakukan Team Anda seperti Pelanggan Anda

Dengan memperlakukan team Anda sebagaimana Anda memperlakukan pelanggan Anda, maka budaya internal di perusahaan Anda akan tercipta dengan sehat.

5.     Layanilah Pelanggan yang Anda Hormati

Pertama Anda perlu mengenali pelanggan Anda, dan hormati mereka. Hanya dengan cara itu Anda akan memiliki hubungan yang kuat dan tulus.

 Dengan menjalankan kelima strategi di atas, lambat laun Anda akan menikmati loyalitas dari pelanggan dan team Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *